logo 9d home
Search
Close this search box.

Desain Pagar Minimalis Terbaik: 4 Model Ekonomis dengan Panduan Komprehensif dari 9Dhome

template-Recovered-Recovered-Recovered copy-Recovered

Model pagar rumah minimalis adalah pilihan populer untuk hunian modern. Desain sederhana namun elegan menjadikannya cocok untuk berbagai tipe rumah, mulai dari rumah modern, minimalis, industrial, hingga skandinavia. Pagar rumah minimalis tidak hanya menambah estetika fasad rumah, tetapi juga memberikan perlindungan dan keamanan bagi penghuninya.

Dalam artikel ini, 9D Home akan memperkenalkan 4 model pagar minimalis yang ekonomis, berbagai pilihan material yang berkualitas, serta jenis-jenis pagarnya yang dapat Anda pertimbangkan dalam merancang tampilan rumah Anda.

1.Pagar Rumah Roaster

Pagar model ini mengambil keuntungan dari material roaster atau loster, yang biasanya digunakan untuk menciptakan sirkulasi udara alami di rumah tropis. Namun, fungsi roaster semakin meluas, termasuk sebagai elemen dekoratif pada pagar rumah minimalis. Pagar rumah roaster memadukan estetika dengan fungsi, menciptakan tampilan yang unik dan alami.

 

2. Pagar Batu Alam

Pagar minimalis dengan menggunakan batu alam menghadirkan kesan alami yang kuat pada fasad rumah Anda. Material ini memiliki kekokohan yang tidak diragukan, serta daya tahan yang lama. Untuk menjaga kesan minimalis, hindari desain yang berlebihan dan fokus pada susunan batu alam yang rapi, tanpa perlu menutupinya dengan semen atau bahan bangunan lainnya. Hasilnya adalah tampilan yang sederhana dan tetap elegan.

3. Pagar Baja Ringan

Pagar rumah dari baja ringan adalah pilihan modern yang praktis. Baja ringan, yang awalnya digunakan untuk berbagai komponen konstruksi seperti atap, dinding, plafon, dan lantai, kini digunakan secara kreatif dalam desain pagar rumah minimalis. Banyak sekali jenis model pagar baja ringan, salah satunya ialah susunan pagar baja ringan horizontal yang sama jaraknya. Keunggulan pagar baja ringan meliputi kemampuan mudah dibentuk sesuai kebutuhan, ketahanan terhadap karat, tahan api, dan ekonomis. Pagar ini dapat menjadi pilihan yang cerdas untuk rumah Anda.

4. Pagar Tanaman

Pagar tanaman adalah pilihan ekologis yang menciptakan pagar hidup dengan menggunakan tanaman merambat. Ini menciptakan batasan alami yang indah di sekitar rumah Anda, memberikan nuansa alam yang menyegarkan dan warna yang berubah seiring musim.

Yang Harus Diperhatikan dalam Membuat Pagar Rumah

Selain mempertimbangkan model yang akan digunakan saat membuat pagar. Anda harus juga memperhatikan beberapa hal-hal penting, seperti segi ketahanan, fungsionalitas, hingga model yang menarik. Berikut penjelasan apa saja hal yang harus diperhatikan dalam membuat pagar rumah:

  • Buatlah pagar rumah yang kuat

Menjadi bagian paling luar dari rumah, pagar  haruslah memiliki daya tahan yang kuat. Pilih material yang tepat, agar pagar rumah kamu tidak mudah rusak dan tahan karat. Hal ini akan bertujuan untuk melindungi rumah kamu dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti tabrakan dari kendaraan, hingga bencana alam seperti angin topan, hingga banjir yang bisa menyebabkan pagar ruma kamu korosi.

  • Fungsionalitas

Selain kuat, faktor penting yang harus diperhatikan dalam membuat pagar adalah fungsionalitas. Jangan sampai pagar rumah kamu yang kamu buat malah menyusahkan kamu karena struktur yang terlalu rumit, atau proses pembuatan yang pagar yang tidak sesuai dengan rencana, seperti susah pagar susah dibuka, karena macet dan hal-hal lainnya.

  • Warna dan rancangan pagar

Segi estetika juga harus diperhatikan dalam membuat pagar rumah. Kamu harus bisa memilih dan menyesuaikan rancangan, hingga warna pagar yang sesuai dengan tipe rumah kamu. Tipe rumah yang minimalis, pilihlah warna pagar yang simpel dan tidak terlalu mencolok agar kesan elegan tetap terbangun. Selain itu, kamu juga harus memperhatikan rancangan pagar kamu, seperti tinggi pendeknya pagar agar rumah kamu tetap terlihat. Buatlah pagar dengan tinggi sekitar 1,2 meter hingga 1,5 meter dari permukaan tanah.

Itulah beberapa contoh model pagar rumah minimalis yang menggunakan material berkualitas, namun tetap minimalis. Salah satu materialnya adalah baja ringan yang beberapa tahun ini sedang naik daun karena memiliki banyak keunggulan. Dengan pemahaman yang lebih mendalam tentang setiap jenis pagar, Anda dapat memilih yang paling sesuai dengan gaya dan kebutuhan rumah Anda, menciptakan tampilan yang indah, fungsional, dan ekonomis. Jangan lupa untuk selalu mempertimbangkan aspek estetika, kekuatan, dan fungsionalitas dalam memilih pagar rumah minimalis yang tepat untuk Anda

the-tonik-4x1AyuOTIgo-unsplash.jpg
ann-KzamVRUeL4I-unsplash.jpg
Sapien eget mi proin sed libero enim. Tristique nulla aliquet enim tortor at. Sapien nec sagittis aliquam malesuada bibendum arcu vitae elementum curabitur. Id diam maecenas ultricies mi eget mauris pharetra et ultrices. Ac placerat vestibulum lectus mauris ultrices eros in cursus. In eu mi bibendum neque egestas congue quisque egestas. Porttitor massa id neque aliquam vestibulum. Neque viverra justo nec ultrices.
Picture of Christy Thomas

Christy Thomas

Felis donec et odio pellentesque diam volutpat commodo sed egestas. Mi ipsum faucibus vitae aliquet nec. Venenatis lectus magna fringilla urna

Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *