logo 9d home

5 Rekomendasi ruang kerja minimalis dan nyaman

specialagent9d_Scandinavian_workspace_design_1334f783-14b8-4292-ad1c-4867841996b8

Desain ruang kerja Scanadavian

Desain ini merupakan salah satu jenis desain yang sedang banyak diterapkan. Ruang kerja dengan desain scandinavian akan tampak sederhana namun tetap menarik. Untuk membuat ruang kerja dengan desain ini, kamu perlu mengecat dinding ruangan polos dengan warna terang.

Agar memperkuat desain scandinavian, pilihlah furniture yang berwarna putih polos atau furniture dengan corak kayu berwarna terang. Jangan lupa kamu juga dapat menambahkan berbagai elemen kayu misalnya pada lantai atau hiasan ruangan.

Desain ruang kerja monokrom

Untuk membuat kesan ruang kerja yang bersih dan rapi, desain lain yang dapat kamu pilih adalah ruang kerja monokrom. Banyak orang yang menyukai warna-warna netral seperti hitam atau putih untuk mendekorasi ruangan kerja.

Desain monokrom akan membuat ruangan kamu tampak lebih tertata dengan rapi. Pilihan warna monokrom juga dapat membuat kesan ruangan menjadi modern.

Apakah kamu orang yang suka dengan furniture yang ergonomis? Jika iya, mungkin desain ruang kerja futuristik merupakan desain yang cocok dengan kamu. Desain futuristik menampilkan tampilan baru yang tidak biasa pada ruang kerja kamu. Pada desain ini, furniture yang dipilih dibuat agar terkesan modern dan sangat menyesuaikan dengan kebutuhan kamu.

3.   Desain ruang kerja futuristik

Ruang kerja dengan desain futuristik biasanya tidak banyak menggunakan benda dekorasi atau pajangan. Furniture yang dipilih juga hanya furniture yang memang esensial diperlukan pada ruangan tersebut. Secara umum, desain ini menggunakan konsep bentuk lengkungan atau nodular. Konsep ini biasanya banyak digunakan pada desain meja maupun kursi kerja.

Depo 25 Bonus 25

4.   Desain industrial

Jika Anda bosan dengan desain ruang kerja yang terkesan formal, cobalah desain industrial. Dengan memamerkan material ekspos pada dinding dan lantai, desain ini mengadopsi konsep to-the-point. Keunikan desain ini adalah memberikan kesan bahwa tampilannya belum selesai atau setengah jadi. Bata dan beton biasanya digunakan.

Untuk membuat desain industrial terlihat lebih kuat, furnitur yang dipilih pada desain ini biasanya terbuat dari besi dan kayu. Jika Anda ingin menerapkan desain ini di ruang kerja Anda, Anda dapat memilih bentuk dan ukuran furnitur yang sesuai dengan konsep industrial.

Jika Anda ingin membuat ruang kerja tampak lebih natural dan tidak membosankan, gunakan kayu sebagai elemen utama.

Jika Anda ingin menggabungkan perabot kayu ini dengan tanaman di suatu tempat di ruang kerja Anda, pilih tanaman yang tidak terlalu besar dan dapat disesuaikan.

Apabila Anda ingin menerapkan desain baru di ruang kerja Anda, pertimbangkan keempat rekomendasi di atas. Anda dapat memilih desain yang sesuai dengan preferensi dan fitur Anda agar Anda nyaman bekerja di sana.

the-tonik-4x1AyuOTIgo-unsplash.jpg
ann-KzamVRUeL4I-unsplash.jpg
Sapien eget mi proin sed libero enim. Tristique nulla aliquet enim tortor at. Sapien nec sagittis aliquam malesuada bibendum arcu vitae elementum curabitur. Id diam maecenas ultricies mi eget mauris pharetra et ultrices. Ac placerat vestibulum lectus mauris ultrices eros in cursus. In eu mi bibendum neque egestas congue quisque egestas. Porttitor massa id neque aliquam vestibulum. Neque viverra justo nec ultrices.
Christy Thomas

Christy Thomas

Felis donec et odio pellentesque diam volutpat commodo sed egestas. Mi ipsum faucibus vitae aliquet nec. Venenatis lectus magna fringilla urna

Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *