logo 9d home

Cara Praktis Membuat Rak Dinding Tempel, Simpel Banget!

Free chip - Freechips - 9DBIT - 9Dmarket - Game - Gaming - Freechips

Rumah minimalis seringkali memiliki ruang yang terbatas, dan salah satu cara untuk menyiasati keterbatasan ini adalah dengan menggunakan rak dinding tempel. Dalam dunia dekorasi rumah, rak dinding tempel menjadi sangat populer karena memberikan solusi penyimpanan yang bergaya dan ekonomis. Tidak hanya itu, rak dinding tempel juga memberikan sentuhan kreatif yang mempercantik ruangan.

Kelebihan menggunakan rak dinding tempel antara lain:

Memberikan Kesan Ruang yang Lebih Luas:

Rak dinding tempel membutuhkan ruang yang lebih sedikit dibandingkan dengan rak biasa, sehingga memberikan kesan ruang yang lebih luas dan lapang. Rak ini sangat cocok untuk ruangan kecil agar tidak terasa sempit, terutama pada rumah minimalis.

Hemat Biaya:

Pembuatan dan pemasangan rak dinding tempel lebih ekonomis karena bahan yang dibutuhkan relatif sedikit. Selain itu, rak ini juga lebih ringan sehingga tidak memerlukan banyak penyangga dinding, membuatnya lebih mudah dipasang dan menghemat biaya.

Memberikan Kenyamanan:

Rak dinding tempel memudahkan dalam mengambil atau menyimpan barang di atasnya tanpa perlu membuka pintu lemari. Konsepnya yang terbuka membuat barang-barang lebih mudah dijangkau dan tidak repot saat mencarinya.

Untuk membuat rak dinding tempel sendiri, berikut langkah-langkahnya:

Pilihlah Alat dan Bahan dengan Bijak:

Siapkan kayu atau triplek, plat besi, lem kayu, cat kayu, fisher, sekrup, dan paku sesuai kebutuhan. Pastikan juga memiliki alat seperti obeng, palu, gerinda tangan, mesin las, gergaji kayu, dan bor.

Membuat Bruket:

Buat plat besi sebagai brucket untuk menyangga rak. Lubangi plat besi, las bagian yang perlu, dan lapisi dengan cat anti karat.

Membuat Rak:

Potong kayu atau triplek sesuai ukuran rak yang diinginkan. Lubangi rak untuk dipasangi brucket, lalu amplas dan cat untuk hasil akhir yang halus dan estetis.

Pasang Rak dengan Teliti:

Lubangi dinding sesuai dengan posisi rak yang diinginkan, pasang fisher, lalu pasang brucket dengan obeng. Terakhir, gantung rak dan rekatkan dengan baut atau sekrup.

Dengan mengikuti panduan ini, kamu bisa membuat dan memasang rak dinding tempel sendiri di rumah dengan mudah dan efisien. Rak ini tidak hanya akan mempercantik ruangan, tetapi juga memberikan solusi penyimpanan yang fungsional dan sesuai dengan kebutuhanmu. Selamat mencoba!

Baca juga : 9 Konsep Interior Hunian yang Menyatukan Sentuhan Modern dan Klasik, Layaknya Hotel Butik

the-tonik-4x1AyuOTIgo-unsplash.jpg
ann-KzamVRUeL4I-unsplash.jpg
Sapien eget mi proin sed libero enim. Tristique nulla aliquet enim tortor at. Sapien nec sagittis aliquam malesuada bibendum arcu vitae elementum curabitur. Id diam maecenas ultricies mi eget mauris pharetra et ultrices. Ac placerat vestibulum lectus mauris ultrices eros in cursus. In eu mi bibendum neque egestas congue quisque egestas. Porttitor massa id neque aliquam vestibulum. Neque viverra justo nec ultrices.
Christy Thomas

Christy Thomas

Felis donec et odio pellentesque diam volutpat commodo sed egestas. Mi ipsum faucibus vitae aliquet nec. Venenatis lectus magna fringilla urna

Read More

satu Respon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *