logo 9d home
Search
Close this search box.

Menyulap Ruang Bawah Tangga menjadi Kebun Mini: Ide Kreatif dengan Tanaman Hias

template-Recovered-Recovered-pppppppppppppp

Tanaman hias tidak hanya menjadi elemen dekoratif yang indah, tetapi juga membawa kehidupan ke dalam ruangan. Salah satu cara yang kreatif untuk memanfaatkan ruang bawah tangga adalah dengan menambahkan tanaman hias. Dengan pencahayaan yang cukup, tanaman hias dapat tumbuh subur di dalam ruangan dan menciptakan suasana yang segar dan alami. Berikut adalah beberapa ide untuk memanfaatkan tanaman hias di bawah tangga:

1. Pilihan Tanaman yang Cocok

Pilihlah tanaman hias yang cocok untuk tumbuh di dalam ruangan dan membutuhkan sedikit cahaya matahari langsung. Beberapa contoh tanaman yang cocok untuk ditempatkan di bawah tangga termasuk tanaman palem, tanaman kaktus, sansevieria, atau tanaman hias gantung seperti philodendron atau pothos.

2. Penempatan yang Tepat

Perhatikan penempatan tanaman hias sehingga mereka mendapatkan cahaya yang cukup namun tidak terlalu terpapar langsung oleh sinar matahari. Ruang bawah tangga cenderung memiliki pencahayaan yang redup, sehingga penting untuk memilih tanaman yang toleran terhadap kondisi pencahayaan yang kurang intens.

3. Pot Bertingkat atau Gantungan Dinding

Manfaatkan ruang bawah tangga dengan memilih pot bertingkat atau gantungan dinding untuk menempatkan tanaman hias. Dengan cara ini, Anda dapat mengoptimalkan penggunaan ruang vertikal dan menciptakan tampilan yang menarik secara visual.

4. Perawatan Rutin

Pastikan untuk merawat tanaman hias secara rutin dengan memberikan air dan pupuk sesuai kebutuhan. Bersihkan daun tanaman secara berkala untuk menghilangkan debu dan menjaga agar tanaman tetap sehat dan indah.

Tambahkan sentuhan dekoratif dengan memilih pot atau wadah yang sesuai dengan gaya dekorasi ruangan Anda. Pot dengan desain yang menarik atau warna yang kontras dapat menjadi aksen yang menarik di ruang bawah tangga Anda.

Dengan menambahkan tanaman hias di bawah tangga, Anda tidak hanya menghiasi ruangan dengan indah, tetapi juga menciptakan lingkungan yang lebih sejuk, segar, dan nyaman. Jangan ragu untuk berkreasi dengan berbagai jenis tanaman dan gaya dekoratif untuk menciptakan ruang yang unik dan menarik di rumah Anda.

Baca juga : 5 Rekomendasi Karpet Bulu, Cocok untuk Ruang Tamu Hingga Kamar

the-tonik-4x1AyuOTIgo-unsplash.jpg
ann-KzamVRUeL4I-unsplash.jpg
Sapien eget mi proin sed libero enim. Tristique nulla aliquet enim tortor at. Sapien nec sagittis aliquam malesuada bibendum arcu vitae elementum curabitur. Id diam maecenas ultricies mi eget mauris pharetra et ultrices. Ac placerat vestibulum lectus mauris ultrices eros in cursus. In eu mi bibendum neque egestas congue quisque egestas. Porttitor massa id neque aliquam vestibulum. Neque viverra justo nec ultrices.
Picture of Christy Thomas

Christy Thomas

Felis donec et odio pellentesque diam volutpat commodo sed egestas. Mi ipsum faucibus vitae aliquet nec. Venenatis lectus magna fringilla urna

Read More
6 thoughts on “Menyulap Ruang Bawah Tangga menjadi Kebun Mini: Ide Kreatif dengan Tanaman Hias”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *